Mudik oh Mudik.. Tiket Lebaran Pahala Kencana 2011

Alhamdulillah Ramadhan telah tiba, saatnya merencanakan mudik lebaran (loh kok..). Lebaran tahun ini akan berbeda dengan lebaran sebelumnya karena harus membagi antara lebaran di mertua dan orang tua :).

Karena Kota Pati tidak dilalui oleh kereta api, walaupun mempunyai stasiun yang notabene sudah tidak aktif, satu satunya pilihan adalah Bus malam eksekutif. Banyak pilihan untuk tujuan Pati dari Bandung, diantara Nusantara, Pahala Kencana, Bandung Express, Muji Jaya dan Santika. Namun yang pasti lewat Pati tanpa di oper hanya Pahala Kencana jurusan Bandung-Lasem.

Setelah memutuskan hari pertama akan berlebaran terlebih dahulu di sumedang, baru pada hari pertama malam berangkat ke Pati. Segera saja memesan tiket Pahala Kencana karena takut kehabisan, saya pun menuju agen PK di Riau (jln. Martadinata, Bandung) karena jika berangkat melalui agen, bus tidak perlu mampir ke terminal (terganggu dengan masuknya pedagang asongan ke bus jika mampir ke terminal). Langsung saja melihat list daftar harga tiket dari Bandung ke berbagai tujuan wow.. naik lagi dari harga tahun lalu, bahkan jika dibandingkan dengan harga tiket saat normail dimana Bandung-Pati hanya berkisar 100rb-110rb. Entahlah apakah pemerintah kita tidak mempunyai peraturan batas atas untuk tarif tuslah.

Yang belum memesan tiket dan butuh harga kisaran tuslah, saya sengaja njepret pake kamera hp ala kadarnya dan tempel di blok ini, monggo.. Baca lebih lanjut

pungutan liar angkot dago

sebel hari ini, kecelik tiga kali. pertama viconf faculty meetingnya ternyata ditunda, trus viconf dengan seamolec juga ditunda kemudian gara gara nunggu tamu dari timur leste yang gak dateng dateng dan menganggur sejak jam 11 siang sampe jam 4 sore ya akhirnya mosting lagi. oke.. untuk kali ini tentang pungutan liar di simpang dago. video ku upload di youtube dan video ini sebenarnya aku gunakan untuk presentasi ppkn tentang pungutan liar. kuliah ppkn ini kuambil di tingkat empat (sengaja sih, biar bareng ma anak-anak muda heuheuheu). kata dosennya, presentasinya paling kerennnn!!!

di video ini terlihat para preman yang mangkalnya di depan pasar simpang dago yang minta/ngemel (bhs.inggrisnya) kepada sopir angkot dago minimal 1000 rupiah yang lewat. kemudian secara beruntung, aku dapat moment bagus dimana mobil patroli polisi menghampiro preman tersebut, kayaknya kongkolikong deh.. liat aja ndiri. klo streaming dari itb kayaknya di blok deh.. hi..hi..

Baca lebih lanjut